Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lagi, Madrid Ingin Beli Balik Alvaro Morata

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 17 September 2015 | 18:55 WIB
Alvaro Morata, terus tampil oke bersama Juventus.
Valerio Pennicino/Getty Images
Alvaro Morata, terus tampil oke bersama Juventus.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Real Madrid sudah punya niat menggunakan opsi membeli balik Alvaro Morata dari Juventus. Kini ide tersebut muncul lagi.

Morata dibeli Juventus dari Madrid pada musim panas 2014 dengan harga 20 juta euro. Dia diikat kontrak selama lima tahun, tapi Madrid punya opsi untuk membeli balik sang striker.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Pelatih Madrid, Rafael Benitez, sudah menyatakan dia menginginkan Morata di skuatnya. Tapi, keinginan tersebut tidak berwujud.

Kini sosok Morata semakin menarik bagi Madrid setelah dia mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Juventus atas Manchester City pada matchday 1 Liga Champion, Selasa (15/9) di Etihad. Morata mengonfirmasi dirinya bisa sangat menentukan di Liga Champion.

Musim lalu Morata juga mencetak gol-gol yang membawa Juventus menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar dan Madrid sendiri di babak semifinal. Morata pun membukukan gol di partai final kendati Juve kalah 1-3 dari Barcelona.

Ide untuk membeli balik Morata ke Santiago Bernabeu dikonfirmasi oleh Presiden Madrid, Florentino Perez. "Kami bisa membawa pulang Morata. Tapi, kami mungkin harus membayar 10 juta euro lebih mahal daripada waktu dia dibeli Juventus," katanya seperti dikutip Corriere dello Sport.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Corriere dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X