Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Cedera, Young Bisa Ganti Posisi

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 15 September 2015 | 15:26 WIB
Gelandang Manchester United, Ashley Young, menjalani sesi latihan jelang laga kualifikasi Liga Champions melawan Club Brugge di Jan Breydel Stadium, 25 Agustus 2015.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang Manchester United, Ashley Young, menjalani sesi latihan jelang laga kualifikasi Liga Champions melawan Club Brugge di Jan Breydel Stadium, 25 Agustus 2015.

Cedera hamstring yang dialami Wayne Rooney membuat Manchester United tak dapat memainkannya pada laga penyisihan Grup B Liga Champions melawan PSV Eindhoven di Stadion Philips, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Namun, Ashley Young ternyata siap menggantikan posisi Rooney di lini depan Setan Merah.

"Apabila manajer (Van Gaal) menginginkan saya bermain sebagai penyerang, tentu saja saya akan di posisi itu. Saya bisa bermain di berbagai posisi dan saya pernah melakukan, baik di depan maupun di tengah," ujar Depay, seperti dikutip dari FourFourTwo, Selasa (15/9/2015).

Posisi Young sebagai pemain sayap utama sedikit terancam semenjak Manchester United mendatangkan Memphis Depay dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015. Kendati demikian, Young menyerahkan segala keputusan tim kepada Van Gaal.

"Saya berharap bisa dimainkan sebagai gelandang, tetapi itu tergantung dari manajer. Dia lah yang memutuskan. Saya kira dia tahu bahwa saya bisa bermain sebagai pemain nomor sembilan. Dia pernah mengatakan itu kepada saya," lanjutnya.

Young didatangkan Manchester United dari Aston Villa pada Juli 2011. Musim ini, Young telah membukukan empat penampilan Premier League dan satu laga kualifikasi Liga Champions.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X