Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Rekor Baru Aubameyang

By Wieta Rachmatia - Jumat, 25 September 2015 | 07:39 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol di setiap laga Bundesliga.
Adam Pretty/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol di setiap laga Bundesliga.

Pierre-Emerick Aubameyang kembali menyumbangkan angka bagi Borussia Dortmund. Dalam partai Bundesliga kontra Hoffenheim (23/9), bomber asal Gabon ini mencetak satu-satunya gol untuk Die Borussen.  

Hingga pekan keenam Bundesliga 2015/16, Aubameyang sudah mengemas tujuh gol. Dia berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak Liga Jerman saat ini, setelah Robert Lewandowski (delapan gol).

Namun Aubameyang berhasil mencetak rekor baru dalam sejarah sepak bola Jerman. Menurut situs resmi Dortmund, Aubameyang adalah satu-satunya pemain yang mampu membukukan gol dalam enam laga beruntun pada awal kompetisi Bundesliga.

Di sisi lain, Aubameyang masih jauh dari rekor gol terbanyak dalam satu musim yang ditorehkan Lewandowski pada musim 2012/13. Kala itu, Lewandowski menyumbangkan 12 gol bagi Dortmund.

Aubameyang bergabung dengan Dortmund pada musim panas 2013. Dortmund kudu membayar sekitar 13 juta euro atau saat ini setara dengan 217,1 miliar rupiah untuk meminang Aubameyang dari Saint Etienne.

Hingga kini pesepak bola kelahiran Prancis ini sudah mengemas 36 gol di Bundesliga. Ia mencetak gol pertamanya di Liga Jerman dalam pertandingan melawan Augsburg pada 10 Agustus 2013.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Borussia Dortmund


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X