Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kane Canangkan Gol Perdana Kontra Foxes

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 06:34 WIB
Harry Kane
Jamie McDonald/Getty Images
Harry Kane

Ketajaman Harry Kane yang begitu menakutkan musim 2014/15 tampak sirna pada awal 2015/16. Kane seolang-olah hilang di tengah permainan Tottenham Hotspur dalam dua pertandingan pertama kontra Manchester United dan Stoke City.

Kane memiliki musim yang fantastis pada 2014-15. Torehan 21 gol di Premier League menjadi bukti sahih betapa hebatnya pemain berusia 22 tahun itu di kotak penalti lawan musim lalu.

Tapi secara statistik pada dua pertandingan awal, Kane bukan hanya tidak mampu mencetak gol. Pemain asli binaan Tottenham itu hanya mampu memiliki rata-rata percobaan ge gawang lawan sebanyak dua kali per laga.

Jumlah tersebut tentu tidak cukup baik bagi striker andalan tim sebesar Tottenham. Hal ini membuat Kane bertekat untuk mengakhiri kebuntuannya itu kala bertandang ke King Power Stadium menghadapi Leicester City, Sabtu (22/8).

Harapan Kane ini juga didukung oleh statistik gol pada musim lalu. Selain pernah membela Leicester pada 2013/14 di Championship, gawang The Foxes adalah yang paling sering dibobol oleh Kane di musim lalu dengan jumlah empat gol.

Kane juga berhasil mencetak satu-satunya hattrick di Premier League musim lalu ke gawang Leicester di White Hart Lane. Di King Power Stadium, anggota timnas Inggris itu hanya mencetak satu gol.

"Saya pernah membela Leicester jadi saya tahu beberapa pemain di sana dan sangat bagus untuk bisa bertemu mereka lagi. Saya sangat menikmati bermain melawan mereka," kata Kane kepada Sky Sports.

"Saya mencetak satu gol di laga tandang dan mendapatkan hattrick di kandang musim lalu. Semoga saya bisa terus bahwa dalam bentuk yang sama saat melawan mereka," lanjutnya.

Selain tentang gol, Kane juga mengomentari kegagalan Tottenham meraih kemenangan pada dua pertandingan pertama. Baginya, Spurs telah bermain dengan baik dan hanya kurang beruntung untuk bisa meraih tiga poin.

"Saya pikir kami hanya sedikit kurang beruntung dalam dua pertandingan terakhir. Kami sudah memeragakan sepak bola yang baik sehingga kami ingin memulai permainan dengan tempo tinggi pada akhir pekan ini, menjaga kepemilikan bola, membuat beberapa peluang, dan semoga bisa mendapatkan beberapa gol," ungkap Kane.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X