Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSMS Tetap Jaga Kondisi Fisik Pemain

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 23 September 2015 | 17:15 WIB
Legimin Rahardjo saat foto bersama penggemar di rumah dinas Gubsu. Mereka diminta agar tetap menjaga kebugaran selama liburan.
Abdi Panjaitan/BOLA/JUARA.net
Legimin Rahardjo saat foto bersama penggemar di rumah dinas Gubsu. Mereka diminta agar tetap menjaga kebugaran selama liburan.

Pelatih fisik PSMS Medan, Ardi Nusri, tak mau kondisi pemainnya menurun meski tidak sedang menjalani kompetisi. Mereka akan menjalani latihan perdana pada, pekan depan. Selama libur, Legimin Rahardjo dkk tetap dibekali program yang harus dilakukan.

"Program ini bertujuan menjaga agar stamina pemain tidak menurun terlalu jauh. Dan mereka harus menjalankannya jika ingin tetap tampil bugar pada latihan mendatang," kata Ardi Nusri.

Apalagi sempat muncul kabar akan ada agenda yang mempertemukan semifinalis Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden. PSMS sebagai juara Piala Kemerdekaan tentu saja akan terlibat. Karena itu, para pemain dituntut untuk tetap menjaga kondisi fisik mereka tetap bugar.

"Yang tidak melakukan program pasti ketahuan, karena begitu masuk latihan akan ada latihan fisik," sambung Ardi yang juga merupakan dosen pengajar di Universitas Negeri Medan (Unimed).

Program latihan yang harus dijalani pemain selama libur antara lain lari dengan intensitas sedang, dengan kecepatan antara joging dan sprint, dan menempuh jarak 6 kilometer, setiap hari.

Selain lari, mereka juga harus melakukan push up, sit up, dan squat jump. Para pemain juga harus berlatih mengendalikan bola untuk meningkatkan ball feeling.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X