Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi: Conte Akan Tinggalkan Italia

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 September 2015 | 16:43 WIB
Pelatih asal Italia, Marcello Lippi, menyaksikan laga Liga Champions Asia antara Guangzhou Evergrande dan Seongnam FC di Tianhe Sports Center, 27 Mei 2015.
Getty Images
Pelatih asal Italia, Marcello Lippi, menyaksikan laga Liga Champions Asia antara Guangzhou Evergrande dan Seongnam FC di Tianhe Sports Center, 27 Mei 2015.

Mantan pelatih Juventus, Marcelo Lippi, memprediksikan bahwa juru taktik tim nasional Italia, Antonio Conte, akan melepaskan jabatannya setelah Piala Eropa 2016.

Sejak didapuk sebagai pelatih tim Azzurri, Conte mengalami berbagai persoalan. Salah satunya adalah terlibat dalam penyelidikan kasus pengaturan skor pertandingan.

Atas dasar itulah, Lippi menilai Conte tidak akan terlalu lama duduk di kursi kepelatihan tim nasional Italia.

"Menurut saya, Conte tidak akan tinggal. Akan tetapi, saya yakin dia akan menyelesaikan masa dua tahunnya di tim nasional, meskipun ada persoalan yang berkaitan dengan peristiwa masa lalu," ujar Lippi kepada Corriere dello Sport, Rabu (23/9/2015).

"Dia akan tetap bertahan hingga akhir karena dia orang yang serius. Namun, tampaknya jelas bagi saya bahwa dia akan kembali melatih setelah itu. Conte adalah orang yang membutuhkan adrenalin, seperti halnya ia bernafas," tutur Lippi, yang pernah membawa Italia juara Piala Dunia 2006.

Saat ini, pada kualifikasi Piala Eropa 2016, Italia memuncaki klasemen Grup H dengan perolehan 18 poin. Norwegia menyusul di urutan kedua dengan raihan 16 poin.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X