Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi: Van Gaal Sosok yang Suka Berterus Terang

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 16 September 2015 | 18:25 WIB
Xavi Hernandez memiliki kesan tersendiri dengan sosok Louis van Gaal.
Matthew Peters/Getty Images
Xavi Hernandez memiliki kesan tersendiri dengan sosok Louis van Gaal.

Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, punya kesan tersendiri terhadap sosok Louis van Gaal. Menurut Xavi, manajer Manchester United itu merupakan sosok yang apa adanya dan suka berterus terang.

Xavi dan Van Gaal pernah bekerja sama ketika keduanya masih di Barcelona. Seperti diketahui, Van Gaal pernah dua kali menjadi pelatih Blaugrana yakni rentang 1997-2000 dan 2002-2003.

Selama bermain di bawah asuhan Van Gaal, Xavi menilai sosok manajer asal Belanda itu sebagai sosok yang suka berterus terang. Hal tersebut rupanya bermanfaat dalam membantu Xavi untuk berkembang.

"Saya akan mengenangnya di sepanjang hidup ini. Tetapi, untuk hal-hal yang baik, bukan yang buruk," kata Xavi kepada Marca seperti dikutip Fox Sports.

"Suatu hari dia akan membenamkan Anda dan mempermalukan Anda di depan pemain lain. Namun, di hari berikutnya dia berkata pada saya bahwa saya seperti (Zinedine) Zidane. Seperti itulah dia dan tentu memiliki makna yang positif," jelas Xavi.

Xavi meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu setelah 17 tahun mengabdi dan mencatatkan 505 penampilan dan 58 gol. Saat ini Xavi bermain untuk klub asal Qatar, Al Sadd.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X