Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamann: Klopp Cocok Tangani Liverpool

By Nugyasa Laksamana - Senin, 14 September 2015 | 20:27 WIB
Mantan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp
Stuart Franklin/Getty Images
Mantan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp

Mantan gelandang Liverpool asal Jerman, Dietmar Hamann, memberikan saran untuk mantan klubnya. Menurut Hamann, The Reds akan cocok apabila ditangani oleh mantan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp

Saat ini, Liverpool dilatih oleh manajer asal Irlandia Utara, Brendan Rodgers. Namun, selama tiga tahun belakangan ini, Rodgers belum bisa memberikan Liverpool prestasi yang diharapkan.

"Tekanan di Liverpool akan semakin besar. Para pendukung sudah berada di barikade, tetapi pelatih tetap didukung oleh klub. Pertanyaannya adalah, apakah Klopp bisa ke Liverpool?," tutur Hamann kepada Sky Germany, Senin (14/9/2015).

"Para pendukung sudah meminta hal itu sebelum musim ini bergulir. Saya 99 persen yakin dia (Klopp) akan bergabung," lanjutnya.  

Klopp juga sempat dirumorkan akan menggantikan posisi Pep Guardiola sebagai pelatih di Bayern Muenchen. Namun, Hamann meyakini Klopp tidak akan menjadi suksesor Guardiola.

"Banyak orang mengatakan bahwa Klopp akan mengambil alih posisi pelatih di Bayern pada 1 Juli 2016. Namun, saya tidak tahu apakah dia cocok di sana. Klopp akan sangat cocok di Liverpool," ujar Klopp.

Saat masih menukangi Dortmund, Klopp tergolong sebagai pelatih yang sukses. Ia berhasil mengantarkan Dortmund meraih sejumlah gelar, di antaranya dua titel Bundesliga, satu Piala Jerman, dua Piala Super Jerman, dan menjadi runner-up Liga Champions 2012-2013.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X