Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Plus Minus Peran Fellaini di Lini Depan MU

By Firzie A. Idris - Senin, 14 September 2015 | 12:54 WIB
Marouane Fellaini saat mengontrol bola di bawah tekanan dari bek Liverpool, Dejan Lovren, pada laga Man United vs Liverpool di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015)
Shaun Botterill/Getty Images
Marouane Fellaini saat mengontrol bola di bawah tekanan dari bek Liverpool, Dejan Lovren, pada laga Man United vs Liverpool di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015)

Marouane Fellaini (27) menjadi striker jadi-jadian Manchester United pada laga kontra Liverpool di tengah absensi Wayne Rooney. Kendati Setan Merah menang 3-1, penampilan pemain jangkung asal Belgia tersebut di Old Trafford pada Sabtu (12/9/2015) penuh dengan plus dan minus.

Setelah kepergian Javier Hernandez dan Robin van Persie, pelatih Louis van Gaal memang tak punya pilihan banyak. Banyak yang memaklumi apabila sang bos tak berani menurunkan striker pendatang berusia 19 tahun, Anthony Martial, sebagai starter pada salah satu laga terpanas Liga Inggris ini.

Mari kita telisik  pefroma Fellaini jika dibandingkan kompatriotnya dan striker lawan, Christian Benteke:

Statistik dari:

Secara sekilas, bisa kita lihat bahwa angka-angka keduanya tak banyak terpisahkan. Kedua kompatriot ini bermain sebagai tembok pantul di lini depan. Hanya, statistik terpenting bagi seorang striker mereka sangat berbeda: akurasi tembakan.

Fellaini tak mengenai sasaran dari dua usahanya ke gawang sementara Benteke mencetak gol dari hanya satu tembakan tepat sasaran yang ia dapatkan. Gol Benteke pun spektakuler, tembakan salto.

Gol tersebut menjadikannya sebagai pemain Belgia paling produktif di Premier League (44 gol). Fellaini masih perlu waktu untuk mengejar jumlah tersebut, sampai sekarang ia "baru" mencatatkan 31 gol. Fellaini bukannya tanpa kesempatan untuk memperbanyak torehan tersebut.

Ia mendapat satu peluang sangat besar saat kiper Liverpool, Simon Mignolet, melakukan kesalahan dalam mendistribusikan bola pada babak pertama. Dihadapkan dengan gawang kosong, tendangan lambungnya dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran. Bisa diperdebatkan bahwa Rooney atau bahkan Van Persie dan Cicharito bisa menceploskan peluang sama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net, Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X