Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liburan Penuh Makna ala Rio Haryanto

By Tulus Muliawan - Jumat, 21 Agustus 2015 | 15:00 WIB
Rio Haryanto, saat berkunjung ke kantor Redaksi BOLA, Jumat (31/7/2015).
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Rio Haryanto, saat berkunjung ke kantor Redaksi BOLA, Jumat (31/7/2015).

Setelah menuntaskan enam seri balapan dalam kalender GP2 Series 2015, Rio Haryanto memiliki jeda empat pekan dari kompetisi. Pebalap Campos Racing asal Indonesia itu menghabiskan sebagian waktunya di Tanah Air.

Bagi Rio, kembali ke Indonesia adalah sebuah kesempatan spesial karena hampir dua bulan ia tidak pulang kampung. Rio sangat bahagia karena liburan ini bertepatan dengan hari ulang tahun Indonesia ke-70 yang jatuh pada 17 Agustus 2015.

"Ya, saya sangat senang selama jeda musim ini dapat pulang ke Indonesia, bertemu dengan keluarga dan menyapa masyarakat Indonesia," kata Rio, saat dihubungi JUARA.net menjelang GP2 Series Belgia, Kamis (20/8/2015).

Selain berkumpul dengan keluarga besarnya di Solo, Jawa Tengah, Rio juga banyak menghabiskan waktu untuk berbagicerita di berbagai media massa. Pebalap berusia 22 tahun itu mengaku sangat terkesan dengan dukungan masyarakat kepadanya.

"Dapat melihat prosesi upacara pengibaran bendera selalu berhasil memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini. Mudah-mudahan saya dapat kembali mengibarkan bendara merah putih di Spa," lanjut Rio.

Meski menghabiskan liburan panjang jauh dari markas timnya di Valencia, Spanyol, Rio tetap berkomunikasi dengan tim. Ia tak ingin melewatkan masa persiapan menjelang GP2 Belgia yang berlangsung pada 21-23 Agustus 2015.

"Melakukan sesi simulator yang cukup intensif bersama tim saya rasa sudah cukup. Di sesi simulator itu dapat dilihat telemetri per lap dan langsung dievaluasi bersama tim saat itu juga," ujar Rio.

Hingga seri keenam di Hungaria, Rio sukses menempati posisi kedua di klasemen pebalap dengan 109 poin. Sepanjang musim ini, Rio konsisten meraih poin kecuali di GP Monako. Ia juga memetik tiga kemenangan di Bahrain, Austria, dan Inggris.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

GP2 Series Belgia


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X