Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GP Singapura Tetap Digelar meski Terganggu Asap

By Tulus Muliawan - Rabu, 16 September 2015 | 17:30 WIB
Sirkuit Marina Bay Singapura menggelar Formula 1 2014 pada 21 Septmber 2014. Berbeda dengan seri lainnya, GP Singapura selalu digelar pada malam hari.
Dan Istitene/Getty Images
Sirkuit Marina Bay Singapura menggelar Formula 1 2014 pada 21 Septmber 2014. Berbeda dengan seri lainnya, GP Singapura selalu digelar pada malam hari.

Ajang balap Formula 1 musim 2015 akan memasuki seri ke-13 di Sirkuit Marina Bay, Singapura, 18-20 September. Berbeda dari sebelumnya, balapan di Singapura tahun ini terganggu asap kebakaran hutan yang tengah melanda wilayah Sumatra dan sekitarnya.

Beberapa hari belakangan, kualitas udara di Singapura tergolong tidak sehat akibat kebakaran hutan di Indonesia. Bahkan, kualitas udara di sana sempat masuk ke kategori sangat tidak sehat setelah diukur lewat Pollutant Standards Index (PSI).

Meski begitu, panitia balapan memastikan GP Singapura akan digelar sesuai jadwal. Setelah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, juru bicara dari panitia balapan mengatakan balapan masih memungkinkan digelar di Sirkuit Marina Bay.

"Berdasarkan tingkat PSI saat ini, tidak ada rencana untuk mengubah balap dan program hiburan. Kabut asap terus berubah, tidak hanya dari hari ke hari, tetapi dari jam ke jam," tulus pernyataan panitia, seperti dilansir Autosport.

"Oleh karena itu, saat ini belum memungkinkan untuk memprediksi tingkat PSI selama balapan. Kami akan terus bekerja sama dengan semua pihak pemerintah terkait," lanjut pernyataan tersebut.

Akhir pekan lalu, sejumlah kegiatan olah raga di Singapura terganggu akibat asap dari kebakaran hutan di Indonesia. Tak sedikit agenda olah raga di Singapura yang akhirnya dibatalkan karena insiden ini.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X