Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Sempat Meminta Guardiola Jadi Manajer MU

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 22 September 2015 | 14:12 WIB
Pep Guardiola sebenarnya sudah diinginkan Sir Alex Ferguson sebelum dirinya menunjuk David Moyes pada tahun 2013.
Shaun Botterill/Getty Images
Pep Guardiola sebenarnya sudah diinginkan Sir Alex Ferguson sebelum dirinya menunjuk David Moyes pada tahun 2013.

Kabar mengejutkan datang dari mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Menurut Sir Alex, dirinya sempat meminta Pep Guardiola untuk menjadi suksesornya di Old Trafford.

Sir Alex Ferguson rupanya menginginkan Pep Guardiola untuk menjadi penerusnya di Manchester United. Rencana itu sudah disiapkan Sir Alex sebelum dia pensiun dari United.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2012 saat Guardiola tengah menjalani cuti setelah meninggalkan Barcelona. Sir Alex sempat meminta Guardiola untuk menjadi manajer anyar United ketika nanti dia pensiun.

Namun, hal itu ditolak oleh Guardiola yang akhirnya memilih untuk menjadi pelatih Bayern Muenchen.

"Saya makan malam bersama Pep Guardiola di New York pada tahun 2012, tetapi tidak bisa menyodorkan proposal langsung untuknya karena pada saat itu saya tidak punya rencana untuk pensiun," tulis Sir Alex dalam bukunya berjudul "Leading" seperti dikutip ESPN.

"Dia telah memenangkan sejumlah piala di Barcelona dan saya sangat mengaguminya. Saya bertanya pada Pep melalui telepon sebelum dia menerima tawaran dari klub lain, tetapi dia tidak tertarik dan akhirnya bergabung dengan Bayern Muenchen pada Juli 2013," jelas Sir Alex yang pensiun pada akhir musim 2012/2013 tersebut.

Sir Alex akhirnya menunjuk David Moyes untuk menjadi penerusnya di United. Seperti diketahui, Moyes hanya bertahan selama 10 bulan sebagai manajer Setan Merah.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X