Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Perseka, Assegaf Akui PSM Banyak Kekurangan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 20 Agustus 2015 | 23:03 WIB
PSM Makassar vs Perseka Bosowa
Abdi Satria/Juara.net
PSM Makassar vs Perseka Bosowa

PSM Makassar menekuk klub amatir, Perseka Bosowa 4-0 di uji coba perdana di Lapangan Karebosi, Kamis (20/8/2015). Meski menang telak pelatih PSM, Assegaf Razak, mengakui timnya masih banyak kekurangan.

"Secara hasil saya puas. Tapi, dari segi permainan, penampilan pemain belum sesuai harapan saya," kata Assegaf usai uji coba kepada Juara.net.

Assegaf merujuk empat gol PSM yang dicetak masing-masing oleh Rahmat Syamsuddin, Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakri dan Aditya Putra Dewa. Di mana tiga diantaranya lahir lewat eksekusi bola mati. "Padahal kami banyak mendapat peluang. Artinya, kami masih lemah dalam penyelesaian akhir," jelas eks striker PSM ini.

Meski begitu, Assegaf mengaku bisa memahami belum kompaknya penampilan timnya. Pasalnya, Rasyid dkk terlihat belum terbiasa dengan dengan pola 4-3-3. "Tiga musim terakhir kami memang terbiasa dengan pola 4-4-2. Kalau sekarang, saya memakai pola 4-3-3 karena keterbataan materi pemain, "ungkap Assegaf.

Menghadapi Piala Presiden, PSM memang melepas empat pemain starter di musim lalu yakni Markus Haris Maulana, Boman Aime, Ponaryo Astaman dan Nemanja Vucicevic.

Di sisi lain, Assegaf meminta manajemen mengupayakan uji coba berikutnya bisa berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. "Selain kualitas lapangannya lebih bagus, saya ingin pemain terbiasa dengan atmosfir pertandingan di Stadion AMM," papar Assegaf.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X