Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Menang, Rossi Kehilangan Podium di Misano

By Tulus Muliawan - Minggu, 13 September 2015 | 19:55 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan keberhasilannya memenangi GP San marino 2015, Minggu (13/9/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan keberhasilannya memenangi GP San marino 2015, Minggu (13/9/2015).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil memenangi balapan GP San Marino, Minggu (13/9/2015). Marquez menaklukkan Sirkuit Misano jauh di depan dua pebalap Yamaha yang sedang berebut menjadi juara dunia, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Lorenzo yang start dari posisi terdepan langsung melesat cepat meninggalkan lawan-lawannya sejak balapan dimulai. Marquez dan Rossi mengikuti dari posisi kedua dan ketiga.

Balapan agak terganggu karena hujan rintik-rintik yang mengguyur lintasan. Akibatnya, sejak lap keenam sejumlah pebalap bergiliran masuk pit untuk mengganti motor dengan ban basah.

Lorenzo, Marqeuz, dan Rossi yang memimpin di posisi tiga besar juga masuk pit pada lap ketujuh. Saat kembali ke lintasan pada lap kedelapan, Marquez memimpin di depan Lorenzo.

Pada lap ke-14 rossi menyodok ke posisi kedua menggeser tempat Marquez. Pada lap ke-16, Rossi kembali naik satu tingkat dan untuk kali pertama memimpin balapan di depan Lorenzo.

Untuk kedua kalinya, Lorenzo masuk ke pit pada lap ke-20. Namun, tak lama berselang, pebalap Spanyol itu terjatuh pada tikungan ke-15 lap ke 21 dan mengakhiri balapan lebih awal.

Pada lap ke-21, Rossi masuk pit. Namun, sejak saat itu ia tertinggal jauh di posisi kelima. Sementara itu, Marquez yang sudah lebih dulu masuk pit terus memimpin di posisi terdepan.

Hingga balapan berakhir, Marquez terus memimpin di posisi terdepan. Sementara itu Rossi bertahan di posisi kelima. Hasil ini membuat rekor podium Rossi terhenti pada seri ke-13.

Bagi Marquez, ini merupakan kemenangan keempat musim ini. Sebelumnya, ia telah lebih dulu memetik kemenangan di GP Amerika, GP Jerman, dan GP Indianapolis.

Hasil GP San Marino:


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X