Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Liverpool adalah Klub Fantastis

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 13 September 2015 | 04:11 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Shaun Botterill/Getty Images
Manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyebut Liverpool sebagai klub fantastis setelah kedua tim bertemu pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/9/2015). Pasalnya, Van Gaal selalu membawa Manchester United menang atas rivalnya tersebut.

Manchester United menang dengan skor 3-1 berkat gol Daley Blind, Ander Herrera, dan Anthony Martial. Sementara itu, Liverpool cuma membalas lewat Christian Benteke. Bagi Van Gaal, kemenangan ini menjadi kali ketiga secara beruntun atas The Reds.

Van Gaal pun membandingkan dengan rekor pertemuan kontra Swansea City. Sejak ditangani oleh Van Gaal, Manchester United justru selalu kalah dari Swansea City.

"Setiap pertandingan melawan Liverpool lebih mudah ketimbang menghadapi Swansea. Bagi saya, Liverpool adalah klub fantastis. Sebab, saya memenangi setiap pertandingan melawan Liverpool," kata Van Gaal.

Sukacita Van Gaal bukan cuma menyoal tiga angka, tetapi juga gol Martial, yang baru bergabung pada akhir bursa transfer musim panas 2015. Martial sempat mengelabui dua pemain belakang The Reds sebelum menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang Simon Mignolet.

"Anthony Martial yang baru 19 tahun, mencetak gol pada sentuhan kedua atau ketiganya. Caranya mencetak gol sangat fantastis," lanjut pria berkebangsaan Belanda ini.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X