Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rindu Persib, Bobotoh Dominasi Stadion Galuh

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 20 Agustus 2015 | 14:36 WIB
Viking di stadion Galuh
Budi Kresnadi/BOLA/JUARA.net
Viking di stadion Galuh

Persib Bandung menjadi tamu saat menghadapi PSGC Ciamis dalam laga persahabatan di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (19/8/2015). Namun, kehadiran ribuan bobotoh membuat Maung Bandung bak tuan rumah di stadion yang didominasi warna ungu itu.

Bobotoh Persib nyaris menguasai semua penjuru stadion. Suporter PSGC juga hadir, tetapi jumlahnya kalah banyak dari bobotoh yang mayoritas memakai atribut  Viking Galuh.

Selain Viking Galuh, pendukung fanatik Persib ini juga berdatangan dari kawasan Priangan Timur, Cirebon sampai Bandung. Tak heran jika selama pertandingan berlangsung yel-yel dukungan buat Maung Bandung lebih dominan.

Pentolan Viking,Yana Umar mengaku antusiasme bobotoh di Jawa Barat memang luar biasa,termasuk di kawasan Priangan Timur yang meliputi Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

"Mereka rindu menyaksikan langsung pertandingan Persib. Bukan hanya sekadar nonton, bobotoh juga ingin bertatap muka bahkan foto bareng dengan pemain, pelatih, bahkan manajer Persib," ujar Yana.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X