Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal vs Rodgers: Pertarungan Kakek-Cucu

By Fajar Mutaqin Ahmad - Sabtu, 12 September 2015 | 21:16 WIB
Brendan Rodgers, “cucu” Louis van Gaal melalui Jose Mourinho.
John Powell/Liverpool FC
Brendan Rodgers, “cucu” Louis van Gaal melalui Jose Mourinho.

Sepak terjang Louis van Gaal dan Brendan Rogders kembali menjadi sorotan. Keduanya dianggap belum mampu memaksimalkan kekuatan masing-masing klub.

Baik Manchester United maupun Liverpool FC baru menorehkan dua kemenangan plus satu hasil imbang di Liga Inggris. Jumlah gol keduanya juga masih tergolong minimalis.

Man. United mampu mengemas tiga gol dan kebobolan dua kali. Sebaliknya, Liverpool membukukan dua gol dan kemasukan tiga.

Namun, sesungguhnya manajer Liverpool berusia 42 tahun ini adalah “keturunan” tidak langsung dari Van Gaal.

Rodgers merupakan pelatih tim junior Chelsea saat Jose Mourinho pertama kali datang ke Stamford Bridge. Karier kepelatihan Rodgers melesat berkat sentuhan The Special One.

“Kesempatan untuk bisa bekerja dengan Jose Mourinho kala itu punya makna tak ternilai bagi saya,” ucap Rodgers beberapa waktu lalu, seperti dilansir Bleacher Report.

Nah, Mourinho merupakan mantan anak buah Van Gaal semasa di Barcelona.

Masih satu keturunan, tak heran jika Rodgers dan Van Gaal memiliki kesukaan terhadap hal yang sama. Dalam sepak bola, keduanya selalu fokus dalam penguasaan bola.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir penguasaan bola Liverpool di bawah arahan Brendan Rodgers kian menurun.

Pada musim 2012/13, penguasaan bola Liverpool mencapai angka 57,2 persen. Akan tetapi, hingga pekan keempat Premier League 2015/16, kemampuan menguasaan bola Liverpool merosot hingga 51,1 persen.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 12 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X