Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hattrick Naismith Tenggelamkan Chelsea di Goodison

By Ade Jayadireja - Sabtu, 12 September 2015 | 20:42 WIB
Steven Naismith
Getty Images
Steven Naismith

Everton berhasil membekuk sang juara bertahan Chelsea dalam matchday kelima Premier League 2015-16 di Goodison Park, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

Steven Naismith menjadi bintang kemenangan Everton. Hattrick dari sang pemain membawa tim tuan rumah menang 3-1 atas Blues.

Naismith membuka keunggulan Everton pada menit ke-17. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Brendon Galloway, pemain asal Skotlandia itu menuntaskan aksinya dengan sebuah tandukan tajam ke sudut kanan gawang Asmir Begovic.

Lima menit berselang, Naismith kembali memaksa Begovic untuk memungut bola dari gawangnya sendiri. Kali ini ia menaklukkan sang kiper dengan tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk Everton.

Tertinggal dua bola, Chelsea mengurung pertahanan Everton. Alhasil, pada menit ke-36, sepakan keras dari Nemanja Matic menghasilkan gol yang membuat selisih skor terpangkas menjadi 1-2.

Skor tak berubah sampai wasit meniupkan peluit. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Everton coba menambah pundi-pundi gol dengan meningkatkan intensitas serangan. Pelatih Roberto Martinez memasukkan Aaron Lennon guna mempertajam lini depan.

Menit ke-82, Everton semakin menenggelamkan Chelsea. Tim tuan rumah kembali memperlebar jarak skor menjadi 3-1 berkat aksi brilian dari Naismith. Pemain berusia 28 tahun itu membukukan hattrick usai menyambar sodoran umpan dari Ross Barkley.

Unggul dua gol pada menit-menit akhir membuat Everton bermain lebih tenang. Naismmith dkk berhasil menghindarkan gawang mereka dari kebobolan sampai terdengar bunyi peluit tanda akhir pertandingan.

Everton:
Howard, Coleman, Jagielka (c), Stones, Galloway, Barry, McCarthy, Besic, Barkley, Kone, Lukaku.

Chelsea:

Begovic; Ivanovic, Zouma, Terry (c), Azpilicueta; Mikel, Matic; Pedro, Fabregas, Hazard; Diego Costa.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X