Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Boyong Maksimal 20 Pemain ke Tenggarong

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 14 September 2015 | 20:08 WIB

PSM Makassar bakal memboyong maksimal 20 pemain ke Tenggarong untuk menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada pertemuan pertama babak 8 Besar di Stadion Aji Imbut, Sabtu (19//20159). Rencananya, rombongan skuat PSM akan meninggalkan Makassar, Kamis (17/9/2015).

"Saya belum bisa umumkan pemain yang berangkat sekarang. Nantilah pada Rabu ada kepastiannya," ujar Assegaf Razak, pelatih PSM usai memimpin latihan reguler timnya di Lapangan Karebosi, Senin (14/9/2015) petang.

Menurut Assegaf, pihaknya masih waktu dua hari untuk melihat kondisi dan kesiapan skuatnya sebelum menentukan daftar pemain yang berangkat.

"Misi kami ke Tenggarong adalah minimal bermain imbang dengan Mitra Kukar. Kalau terwujud tugas kami lebih ringan pada pertemuan kedua mendatang," papar Assegaf.

Assegaf menambahkan, pihaknya juga memanfaatkan waktu yang tersisa dengan latihan taktis. Terutama mematangkan pola 4-3-3 yang bakal dipakai saat dijamu Mitra Kukar.

"PSM memiliki tiga gelandang bertipe pekerja yakni Ardan Aras, Syamsul Chaeruddin, dan Rasyid Bakri. Karakter ketiganya sangat untuk menyeimbangkan lini belakang dan depan," jelas eks striker PSM ini.

Sementara itu, kapten Syamsul Chaeruddin mengungkapkan dirinya siap beradu kemampuan dengan lini tengah Mitra Kukar yang dihuni Rezky Pellu dan Eka Ramdani.

"Kami sudah saling mengenal karakter masing-masing karena sudah pernah bertemu. Tinggal kesiapan dan kondisi terakhir yang menentukan penampilan kami di lapangan," kata Syamsul yang pernah satu tim dengan Eka di timnas senior Piala Asia 2007.

Sumirlan, Direktur Teknik PSM menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih terkait pemain yang berangkat ke Tenggarong. "Rencananya kami akan menginap di Hotel Grand Victoria Samarinda," jelas Sumirlan.

Daftar Perkiraan 20 Pemain ke Tenggarong

Kiper
Dimas Galih,David Ariyanto

Belakang
Kurniawan Karman,Agung Prasetyo, Hendra Wijaya, Satrio Syam, Suwandi, Iqbal Samad, Ahmad Maulana, Rasul Zainuddin

Tengah
Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Ardan Aras, Tamsil Sijaya, Hasan Husain

Depan
Ferdinand Sinaga,Muchlis Hadi, Aditya Putra Dewa, Maldini Pali, Rahmat Syamsuddin


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X