Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menyambut Musim Baru, Roma Masih Butuh Bek Kiri

By Suryo Wahono - Kamis, 20 Agustus 2015 | 09:06 WIB
Francesco Totti, menanti aksi para pendatang baru di AS Roma menyongsong musim 2015-16.
AFP
Francesco Totti, menanti aksi para pendatang baru di AS Roma menyongsong musim 2015-16.

Setelah gagal memperkecil celah dengan Juventus musim lalu, Rudi Garcia kini sedang mempersiapkan tim yang lebih tangguh dalam tahun ketiga menangani AS Roma. Direktur Walter Sabatini telah mendatangkan beberapa pemain baru dari Premier League.

Roma menyelesaikan transaksi pinjaman Wojciech Szczesny dari Arsenal, Mohamed Salah dari Chelsea, dan Edin Dzeko dari Man. City.

Szczesny datang artinya Morgan De Sanctis bisa kehilangan tempatnya sebagai kiper utama. Penjaga gawang asal Polandia tersebut tiba di Roma setelah semusim penuh kekecewaan bersama The Gunners, di mana dia kehilangan karena Arsene Wenger lebih memilih David Ospina. Kedatangan Petr Cech musim panas ini makin memperkecil peluang Szczesny di Emirates Stadium.

Sementara itu, Mohamed Salah datang setelah Gervinho, Ljajic, dan Juan Iturbe mengecewakan banyak Romanisti musim lalu. Hal itu sering membuat Francesco Totti tampil tanpa dukungan penuh terutama di partai-partai penting.

Setelah menolak kembali ke Fiorentina, Salah pindah ke Roma dengan kesepakatan yang serupa, menjadi pemain pinjaman selama musim 2015-16. Peran vital Salah seperti di Fiorentina, kini akan dinantikan publik Roma.

Lalu ada Edin Dzeko, yang mungkin bisa menjadi jawaban krisis lini depan Roma karena Adem Ljajic dan Francesco Totti masing-masing hanya bisa mencetak delapan gol musim lalu. Doumbia masih sulit beradaptasi dengan sepak bola Italia dan Rudi Garcia sepertinya masih kurang percaya kemampuan Mattia Destro.

Akan tetapi, Jose Holebas pergi ke Watford itu artinya posisi bek kiri hanya menyisakan Ashley Cole, mantan pemain Chelsea yang juga sulit beradaptasi. Karena itu, sebelum bursa musim panas ditutup, Rudi Garcia tampaknya masih harus mendatangkan pemain baru ke Stadio Olimpico.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Italian Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X