Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mimpi Gerrard ketika Kembali ke Liverpool

By Anju Christian Silaban - Senin, 14 September 2015 | 05:46 WIB
Gelandang LA Galaxy, Steven Gerrard.
Scott Halleran/Getty Images
Gelandang LA Galaxy, Steven Gerrard.

Gelandang Los Angeles (LA) Galaxy, Steven Gerrard, berhasrat menjadi manajer dari mantan klubnya, Liverpool. Jika ambisi tersebut terealisasi, Gerrard berencana menunjuk Jamie Carragher atau Xabi Alonso sebagai asisten.

Gerrard memang memiliki karier panjang bersama Liverpool. Dia sudah membela tim junior dari 1987 dan dipromosikan ke tim utama pada 1998. Bersama The Reds, dia turut menyumbang satu trofi Liga Champions dan dua Piala FA.

Gerrard telah memutuskan hengkang pada bursa transfer musim panas 2015, tetapi berhasrat kembali dengan posisi berbeda. "Terkadang, saya berpikir, 'Bukankah menakjubkan untuk menangani Liverpool suatu saat nanti?'," katanya.

"Saya belum tahu apakah mampu. Saya harus merasa yakin bisa jadi manajer sukses terlebih dahulu. Sebab, saya tak akan pernah mengambil pekerjaan berdasarkan nama besar atau keinginan suporter, yang mendukung semasa saya menjadi pemain," lanjut Gerrard.

Segalanya memang masih angan-angan. Namun, Gerrard sudah menyiapkannya dengan merampungkan lisensi pelatih B UEFA. Kini, dia menjalani jeda terlebih dahulu sebelum melanjutkan lisensi A.

Lebih dari itu, Gerrard juga sudah memikirkan siapa pendampingnya di bangku cadangan The Reds. "Jika menjadi manajer Liverpool suatu hari nanti, saya sudah mengetahui siapa sosok asistennya, yaitu Xabi Alonso atau Jamie Carragher. Mereka punya pengetahuan mendalam soal sepak bola," tuturnya.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X