Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketahuan Curang, Ini Sanksi bagi Maicon

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 22 September 2015 | 07:14 WIB
Maicon, harus membayar denda karena ketahuan melakukan diving.
Luciano Rossi/Getty Images.
Maicon, harus membayar denda karena ketahuan melakukan diving.

Maicon dinyatakan bersalah. Lega Serie A memastikan pemain bertahan milik AS Roma itu melakukan diving dalam pertandingan Liga Italia melawan Sassuolo yang berakhir dengan skor imbang 2-2 (20/9).

Menurut situs Football Italia, Maicon jatuh di area lawan pada menit ke-57. Namun wasit Davide Massa menganggap Maicon sengaja menjatuhkan dirinya sendiri dan memberikan kartu kuning terhadap pesepak bola berkewarganegaraan Brasil tersebut.

Sebagai sanksi, Lega Serie A menjatuhkan denda cukup besar kepada Maicon, yaitu dua ribu euro atau saat ini setara dengan Rp 32,2 juta. Jumlah denda yang sama juga dijatuhkan kepada pemain Empoli, Massimo Maccarone, karena telah melakukan pelanggaran berat pekan lalu.

Sementara itu, Armando Izzo (Genoa), Boskon Jankovic (Verona), dan Panagiotis Koen (Udinese) menerima skorsing satu pertandingan setelah mendapat kartu merah dalam laga Serie A pada akhir pekan lalu. Inter Milan harus membayar denda sebesar tiga ribu euro (48,5 juta rupiah) karena suporternya mengejek wasit dalam duel kontra Chievo.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X