Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pau Gasol Gemilang, Spanyol Jadi Raja Basket Eropa

By Ade Jayadireja - Senin, 21 September 2015 | 14:38 WIB
Spanyol
Marca
Spanyol

Spanyol mengukuhkan diri sebagai juara Eurobasket 2015. Mereka menjadi kampiun usai menumbangkan Lithuania dalam laga final di Lille, Senin (21/9/2015) WIB.

Spanyol sukses memetik kemenangan 80-63 atas Lithuania di Stade Pierre-Mauroy. Ini menjadi gelar ketiga mereka di ajang Eurobasket.

Bintang kemenangan Spanyol tak lain dan tak bukan adalah Pau Gasol. Power forward Chicago Bulls itu tampil gemilang dengan membukukan dobel-dobel (25 poin dan 12 rebound). Alhasil, gelar MVP jatuh ke tangannya.

"Saya merasa puas, bahagia, dan bangga," tutur Gasol.

Dominasi Spanyol terlihat dari awal sampai akhir pertandingan. Usai menutup interval pertama dengan keunggulan 41-33, skuat asuhan Sergio Scariolo menambah 39 poin pada kuarter ketiga dan keempat.

"Kami kembali menjadi juara dan kami merasa bangga. Kali ini kami tampil bukan sebagai favorit juara," tutur Sergio Llull, point guard Tim Matador.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X