Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Bantah Telah Berbohong Soal Welbeck

By Suryo Wahono - Kamis, 10 September 2015 | 23:25 WIB
Danny Welbeck, cedera parah dan diperkirakan absen hingga Desember 2015.
Getty Images
Danny Welbeck, cedera parah dan diperkirakan absen hingga Desember 2015.

Arsene Wenger membantah bahwa dia telah mengaburkan informasi soal seberapa parah Danny Welbeck. Manajer Arsenal tersebut mengaku telah mengatakan kepada pers yang sebenarnya, yaitu bahwa proses penyembuhan Welbeck berjalan dengan baik.

Striker andalan The Gunners itu terancam absen sampai akhir tahun karena cedera lutut.

"Saya terkejut bahwa orang menuduh saya berbohong. Saya tidak tahu [proses penyembuhan] Welbeck mengalami kemunduran yang buruk," kata Wenger seperti dikutip BBC.

"Saya memberi Anda informasi yang saya punya. Saya tidak berbohong."

Wenger sempat berharap Welbeck akan segera fit untuk kembali setelah jeda pertandingan internasional baru-baru ini, tetapi kondisinya berubah setelah konferensi pers mingguan.

"Saya mendengar pada Jumat malam [27 Agustus] bahwa kondisinya tidak berkembang serta kami kira. Dia membutuhkan spesialis dan dibutuhkan penyelidikan lebih lanjut," kata Wenger menjelaskan.

Arsenal telah mengungkapkan sejauh mana cedera yang dialami Welbeck setelah jendela transfer ditutup. Hal itu memicu reaksi para fans Arsenal karena mereka merasa telah dibohongi. Arsenal tidak mendatangkan penyerang tambahan pada bursa musim panas ini.

Cedera Welbeck meinggalkan Olivier Giroud sebagai satu-satunya striker yang masih cukup fit, sementara Theo Walcott dan Alexis Sanchez musim ini perannya digeser sebagai pemain sayap.

Arsenal dianggap telah tahu kondisi Welbeck sebenarnya sebelum jendela transfer ditutup pada 1 September, tetapi mereka tetap tidak memperkuat lini serang dengan mendatangkan pemain baru. Soal ini, Wenger punya argumen untuk tidak menambah anggota baru.

"Solusi yang kami punya tidak meyakinkan sama sekali," kata Wenger. "Saya telah mengurus lebih dari 300 transfer dan tiap kali butuh keputusan tepat."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X