Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bekal 4 Kemenangan Beruntun Nitya/Greysia

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 10 September 2015 | 23:36 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, bereaksi setelah memastikan kemenangan atas pasangan Korea Selatan, Eomm Hye-won/Kim Ha-na, pada babak kedua Jepang Terbuka di Tokyo, Kamis (10/9/2015).
PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, bereaksi setelah memastikan kemenangan atas pasangan Korea Selatan, Eomm Hye-won/Kim Ha-na, pada babak kedua Jepang Terbuka di Tokyo, Kamis (10/9/2015).

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, selalu menang dalam empat kali pertemuan dengan pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Kedua pasangan ini akan menjalani laga kelima saat saling berhadapan pada babak perempat final Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (11/9/2015).

"Terakhir ketemu mereka di Denmark waktu Kejuaraan Dunia. Saya sama Nitya enggak mau berpikir bahwa kami sering menang lawan mereka. Mereka juga pasti ada keinginan untuk ngalahin kami," kata Greysia.

Nitya/Greysia lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan, Eom Hye-won/Kim Ha-na, 22-20, 21-15, Kamis (10/9/2015). Pedersen/Juhl juga menang dua gim langsung saat bertemu Rira Kawashima/Saori Ozaki (Jepang), 21-12, 21-15.

"Kami harus simpan energi buat besok, karena lawan lebih ketat lagi. Hari ini pertandingan tidak mudah, besok pasti lebih sulit. Harus dipersiapkan supaya besok kami bisa lebih percaya diri di lapangan," lanjut Greysia.

Dari delapan pasangan yang lolos ke perempat final, Pedersen/Juhl merupakan satu-satunya wakil dari Eropa. Tujuh lainnya, termasuk Nitya/Greysia, berasal dari Asia.

"Lebih sulit melawan pemain Asia karena secara teknik lebih tinggi dibanding pemain Eropa. Juhl/Pedersen juga bagus, tetapi mereka lebih mudah terpancing emosinya, dibanding pemain Asia," kata Nitya tentang kekuatan dan kelemahan sang calon lawan.

Pertandingan babak perempat final lainnya akan mempertemukan Shizuka Natsuo/Mami Naito (Jepang) dan Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan), Zhao Yunlei/Zhong Qianxin (Tiongkok) dan Tiang Jinhua/Tian Qing (Tiongkok), serta Yoo Jung-chae/Kim So-yeong (Korea) dan Luo Ying/Luo yu (Tiongkok).

kuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Jepang Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X