Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Nyaris ke Real Madrid?

By Wieta Rachmatia - Jumat, 11 September 2015 | 09:29 WIB
Arsene Wenger, sempat berencana meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Real Madrid.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Arsene Wenger, sempat berencana meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Real Madrid.

Diam-diam, Arsene Wenger ternyata menaruh perhatian terhadap Real Madrid. Manajer Arsenal itu bahkan sempat berbicara banyak dengan Ramon Calderon yang dahulu menjabat sebagai presiden klub Los Blancos.

Calderon yang berkuasa di Madrid sejak Juli 2006 hingga Januari 2009, mengaku pernah berbincang dengan Wenger soal kemungkinan menjadi pelatih di klub tersebut. Menurut Calderon, Wenger mengaku tertarik untuk menangani Los Blancos.

"Wenger berbicara kepada saya tentang Real Madrid, dan kala itu ia sangat tertarik terhadap klub ini. Saya ingat ia berkata, "Apakah Anda akan pergi ke Hollywood lagi atau membangun tim sepak bola yang sebenarnya'." ujar Calderon sepetri dilansir Bleacher Report.

Wenger dipercaya untuk menangani Arsenal sejak 1996. Sepanjang kariernya, ia telah memberikan tiga gelar juara Premier League, dan enam titel Piala FA bagi The Gunners.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, Wenger kerap dikritik karena kebijakan transfernya. Ia jarang berhasil merekrut pemain bintang bagi Arsenal sehingga menyebabkan klub ini mengalami paceklik gelar.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X