Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan MU, Liverpool Tak Dinaungi 'September Ceria'

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 12 September 2015 | 15:23 WIB
Liverpool vs Manchester United
AFP
Liverpool vs Manchester United

Setelah jeda internasional, pencinta sepak bola akan langsung disuguhkan duel menarik antara Manchester United dan Liverpool di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/9/2015). Namun, The Reds dinaungu catatan negatif saat melakoni duel melawan Setan Merah pada September. 

Pertandingan ini akan menarik lantaran tidak saja terkait rivalitas sejak dulu. Duel ini kian menarik lantaran kedua tim sama-sama mencatat hasil buruk pada pekan keempat. 

Manchester United kalah 1-2 dari Swansea, adapun The Reds dipermalukan 0-3 oleh West Ham United di Anfield. Tak pelak, laga kali ini bakal dijadikan momentum kebangkitan oleh kedua tim. 

Berbicara momentum, Manchester United diuntungkan dengan keberadaan jeda internasional. Hal itu bisa dilihat dari catatan positif Setan Merah seusai jeda internasional September pada setiap musimnya. 

Dalam empat musim terakhir, Manchester United selalu mencatat kemenangan telak dan tak sekali pun kemasukan. Tiga laga di antaranya terjadi di Old Trafford, seperti pada laga akhir pekan ini. 

Sementara itu, The Reds selalu kesulitan menemukan performanya selepas para pemain membela negaranya masing-masing. Dalam lima musim terakhir, Liverpool tak pernah bisa menang selepas jeda internasional September. 

Tradisi negatif juga melekat di Liverpool saat melakoni pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford pada September. Dalam lima duel terakhir di kandang Manchester United pada September, The Reds selalu kalah. 

Catatan itu bisa saja diperbaiki pasukan Brendan Rodgers pada malam ini. Namun, Manchester United juga punya ambisi sama kuat untuk menjaga tren positif di kandangnya.  

Catatan kedua tim seusai jeda internasional September:  

Manchester United 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X