Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Tunggal Putri Dikuasai Jepang

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 12 September 2015 | 15:10 WIB
Pemain tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Tai Tzu-ying, pada babak semifinal Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (12/9/2015).
AFP PHOTO/TORU YAMANAKA
Pemain tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Tai Tzu-ying, pada babak semifinal Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (12/9/2015).

Dominasi pemain Tiongkok di nomor tunggal putri semakin goyah. Setelah Saina Nehwal (India), Ratchanok Intanon (Thailand), dan Carolina Marin (Spanyol), kini muncul pemain-pemain muda dari Jepang.

Laga final tunggal putri turnamen superseries Jepang Terbuka yang akan berlangsung Minggu (13/9/2015) mempertemukan dua wakill tuan rumah, Akane Yamaguchi (18 tahun) dan Nozomi Okuhara (20).

Yamaguchi lebih dulu mendapatkan tempat di final setelah menundukkan Wang Shixian (Tiongkok), 21-12, 15-21, 26-24, Sabtu (12/9/2015). Okuhara menyusul setelah menyingkirkan Tai Tzu Ying (Taiwan), juga lewat pertarungan tiga gim, 21-12, 14-21, 21-19.

Hasil ini memastikan Jepang meraih satu gelar pada turnamen yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium tersebut. Mereka tidak meloloskan wakil di nomor lain.

Sebelum sampai ke babak final, Yamaguchi dan Okuhara menundukkan beberapa pemain yang secara peringkat dan pengalaman berada di atas mereka.

Yamaguchi menundukkan Sung Ji-hyun (Korea Selatan) pada babak pertama, lalu Zhang Beiwen (AS) pada babak kedua, Li Xuerui (Tiongkok) pada perempat final, dan terakhir Wang Shixian pada semifinal.

Lawan Okuhara pada babak pertama adalah Cheung Ngan Yi (Hong Kong). Setelah itu dia selalu menjalani laga tiga gim untuk mendapatkan kemenangan atas Intanon (Thailand), Minatsu Mitani (Jepang), dan Tai Tzu Ying (Taiwan).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Jepang Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X