Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Bungkam Sembilan Pemain Arsenal

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 19 September 2015 | 20:47 WIB
Chelsea
Getty Images
Chelsea

Chelsea memperoleh tambahan tiga poin usai menekuk Arsenal di Stamford Bridge pada pertandingan pekan keenam Premier League 2015-16, Sabtu (19/9/2015). Gol dari Kurt Zouma dan Eden Hazard mengantarkan tim tuan rumah menang 2-0.

Tampil tanpa sang kapten, John Terry, Chelsea lebih sering ditekan 10 menit pertama pertandingan. Namun, secara perlahan mereka mulai menemukan kepercayaan diri dan balik menekan pertahanan Arsenal.

Peluang pertama Blues tercipta pada menit ke-21 via kaki Diego Costa. Striker Spanyol itu melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diamankan Petr Cech.

Pada menit ke-43, giliran Pedro yang mengancam gawang Arsenal. Pemain asal Spanyol itu melepaskan tendangan yang lagi-lagi bisa diredam oleh Cech.

Drama terjadi pada masa injury time. Bek Arsenal, Gabriel Paulista, diganjar kartu merah setelah bersitegang dengan Costa. Ia menendang kaki Costa di hadapan wasit setelah keduanya mendapatkan kartu kuning.

Hingga wasit meniupkan peluit, tak ada gol yang tercipta. babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-53, akhirnya Chelsea memecah kebuntuan. Kurt Zouma menggetarkan gawang Arsenal usai menanduk bola hasil tendangan bebas Cesc Fabregas.

Sementara itu, upaya Arsenal untuk mencetak gol balasan semakin berat. Mereka harus melanjutkan laga dengan sembilan pemain setelah Santi Cazorla mendapat kartu merah akibat melanggar Cesc Fabregas.

Unggul jumlah pemain, Chelsea berhasil menambah pundi-pundi gol pada menit ke-90 lewat sepakan Hazard. Sebenarnya tendangan Hazard sudah siap diantisipasi oleh Cech, tetapi bola berbelok arah karena mengenai Calum Chambers. Blues memimpin 2-0.

Skor tak berubah sampai terdengar bunyi peluit wasit. Blues mendapatkan kemenangan kedua pada musim ini.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X