Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Anthony Martial Butuh Waktu Adaptasi

By Firzie A. Idris - Sabtu, 12 September 2015 | 15:08 WIB
Anthony Martial diboyong Manchester United pada musim panas ini.
John Peters/Getty Images
Anthony Martial diboyong Manchester United pada musim panas ini.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku ingin memberikan Anthony Martial (19) waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Oleh sebab itu, Van Gaal baru akan menurunkan sang pemuda debut ketika waktunya sudah tepat.

Martial diboyong Manchester United pada musim panas lalu dari AS Monaco. Penyerang lincah tersebut didatangkan dengan biaya transfer awal 36 juta pound yang bisa membengkak jadi 50 juta pound.

Nilai tersebut membuat Martial menjadi pemain muda termahal di dunia. Manajer Louis van Gaal pun yakin pemain Prancis itu memiliki masa depan yang cerah di United.

"Dia masih muda dan telah bermain untuk tim inti Monaco serta Liga Champions. Dia pemain yang terbaik di usianya dan itu alasan kami merekrutnya. Tetapi, kita harus menunggu dan melihat. Dia berusia 19 tahun dan harus beradaptasi," kata Van Gaal seperti dikutip situs resmi klub.

"Anda bisa melihat bagaimana (Angel) Di Maria kesulitan beradaptasi di sini dan dia berusia 27 tahun, begitu juga dengan (Radamel) Falcao yang berusia 29 tahun. Kami harus memberinya waktu," tegas Van Gaal.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X