Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chen Long: Kekalahan Lin Dan, Pelajaran buat Saya

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 17:27 WIB
Pemain tunggal putra Tiongkok, Chen Long, merayakan kemenangan atas Kento Momota (Jepang) pada laga semiifinal Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta,
BAY ISMOYO/AFP PHOTO
Pemain tunggal putra Tiongkok, Chen Long, merayakan kemenangan atas Kento Momota (Jepang) pada laga semiifinal Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta,

Chen Long jadi harapan terakhir Tiongkok untuk meraih gelar juara tunggal putra pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pemain 26 tahun tersebut berhasil menembus final setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang), 21-9, 21-15, Sabtu (15/8/2015).

Tiongkok punya peluang meloloskan dua pemain mereka pada laga final, yakni Chen Long dan Lin Dan. Namun, Lin Dan terhenti lebih awal setelah dikalahkan Jan O Jorgensen (Denmark) pada perempat final.

"Pertandingan di sini selalu berat. Saya bahkan tidak menyangka harus bermain sampai skor 30-29 pada gim kedua saat melawan Viktor Axelsen (di perempat final)," aku Chen Long yang menang 21-18, 30-29, Jumat (14/8/2015).

"Kekalahan Lin Dan ada bagusnya buat saya. Ini jadi pelajaran. Jika tidak siap saat bertanding, saya akan kalah. Siapa pun bisa kalah di sini," lanjut Juara Dunia 2014 tersebut.

Pada laga final, Chen Long akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya, antara Lee Chong Wei (Malaysia) dan Jan O Jorgensen (Denmark). Chen Long juga menyoroti persaingan tunggal putra dunia saat ini.

"Di atas saya, ada Lin Dan dan Lee Chong Wei yang masih kuat, sementara di bawah saya, angkatan (kelahiran) 1990-an, sudah mulai masuk 10 besar dunia. Persaingan sekarang jadi lebih ketat dan ini bagus untuk tunggal putra dunia," ucap kekasih pemain tunggal putri Tiongkok, Wang Shixian, tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X