Evan Dimas, Harus Bisa Bebaskan Diri

By Ary Julianto - Rabu, 9 September 2015 | 21:16 WIB
Evan Dimas, bintang muda Persebaya yang tak leluasa bergerak.
Iwan Setiawan
Evan Dimas, bintang muda Persebaya yang tak leluasa bergerak.

19. Evan Dimas selama bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, sangat minim melakukan tendangan ke gawang.

Dalam dua pertandingan di Piala Presiden 2015, dia tidak pernah melakukan tendangan ke arah gawang. Namun untuk distribusi operan ia masih cukup baik. Babak di babak pertama atau kedua dalam dua pertandingan Persebaya di Piala Presiden. Ia sangat jarang melakukan tekel ata merebut bola dari lawan, seperti layaknya seorang gelandang. Bisa dibilang Evan menjadi pemain yang tidak berbahaya jika bergerak tanpa bola di kakinya.

Evan memang sudah banyak dikenal sebagai salah satu kunci permainan Bajul Ijo, meski usianya masih muda dan pengalamannya tergolong minim. Hal ini membuat gerak Evan tidak pernah leluasa karena pengawalan ketat dari pemain lawan membuatnya kerap kewalahan.  

Saat bertemu Martapura, Kamis (10/9), Evan harus mampu membebaskan dirinya dari kawalan. Namun ketahanan fisiknya yang belum prima akan membuatnya kesulitan untuk berkelit dari lawan.

Statistik Evan Dimas Dalam 2 Pertandingan
Operan Sukses     76    
Akurasi Operan    73%
Tekel Sukses    1    
Hilang Bola    8    
Tembakan Ke Gawang    0    
Tembakan Keluar Target    4 


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X