Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib vs Martapura FC, Dominasi Maung di Kandang

By Ary Julianto - Rabu, 9 September 2015 | 20:50 WIB
Firman Utina, kreator serangan Persib yang memiliki daya jelajah sangat luas.
Herka/bola
Firman Utina, kreator serangan Persib yang memiliki daya jelajah sangat luas.

lawannya di Piala Presiden 2015. Hal itu tercermin dalam dua pertandingan yang dimenangkan Maung Bandung atas Persiba (4-0) dan Persebaya (2-0), pekan lalu.

Pada laga pertama melawan Persiba, di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung sangat mendominasi pertandingan pada babak pertama (59%  penguasaan bola) dan babak kedua (57% penguasaan bola).

Sayang saat bertemu Persebaya, Minggu (6/9), dominasi itu sedikit terusik pada babak pertama. Kedua tim berbagi penguasaan bola sama (50-50). Beruntung pada babak kedua Persib bangkit untuk mendominasi penguasaan permainan (54 %).

Saat bertemu Martapura FC, Kamis (10/9) di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Persib berencana membuat rotasi. Namun melihat skuat cadangan di Maung Bandung, sepertinya tak akan banyak perbedaan yang akan terjadi dalam permainan tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

Dominasi permainan lewat serangan teratur dari sayap, akan mengalir dari Zulham Zamrun atau Muhammad Ridwan. Sementara dari sektor tengah Persib, gelandang seperti Firman Utina, Konate Makan, M. Taufik atau Dedi Kusnandar, diprediksi akan lebih unggul dari Martapura. Di lihat dari kualitas indivisu, gelandang seperti Dedi Hartono, Marshell Huwae, Amirul Mukminin, Rizky Pora, masih sulit mengimbangi dominasi lini tengah Maung Bandung.


Penguasaan Bola Persib
Babak     Pertama     Kedua     Rata-Rata
vs Persiba (BPN)    59%     57%     58%    
vs Persebaya    50%     54%     52%
Rata-Rata per babak    55%     56%     55%

Penguasaan Bola Martapura FC
Babak     Pertama     Kedua     Rata-Rata
vs Persebaya     47%     43%     45%
vs Persiba (BPN)     45%     46%     45%
Rata-Rata per babak     46%    45%     45%

Prakiraan Formasi Pemain
Persib : I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Dedi Kusnandar, Firman Utina; Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic, Tantan.
Cadangan : Shahar Ginanjar, Taufiq, Jajang Sukmara, Agung Pribadi, Abdul Rahman, Makan Konate, Yandi Sofyan.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Martapura FC: Fauzal Mubarok; Erwin Gutawa, Fahreza Agamal, Muhammad Husein, Ady Setiawan; Dedi Hartono, Marshell Huwae, Amirul Mukminin, Rizky Pora; Syaifullah Nazar, Charles Orock.
Cadangan: Husin Mukni, Aldi Renaldi, Isnan Ali, Agus Setia, Abdul Rahman, Aidil Bogel, Ana Supriatna.
Pelatih: Frans Sinatra


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X