Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chen Long Akan Intip Laga Chong Wei Vs Jorgensen

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 17:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok, Chen Long, mengembalikan kok Viktor Axelsen (Denmark) pada laga perempat final Kejuaraan Dunia di Istora, Jakarta, Jumat (14/8/2015)
BAY ISMOYO/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok, Chen Long, mengembalikan kok Viktor Axelsen (Denmark) pada laga perempat final Kejuaraan Dunia di Istora, Jakarta, Jumat (14/8/2015)

Chen Long hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia. Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok tersebut berhasil menembus final setelah menundukkan wakil Jepang, Kento Momota, 21-9, 21-15, Sabtu (15/8/2015).

Chen Long langsung menggebrak sejak awal laga. Dari tertinggal 0-1, dia berbalik unggul hingga 7-1. Selanjutnya, dia semakin sulit dikejar dan memenangi gim ini dengan mudah.

Momota memberi perlawanan ketat pada gim kedua. Setelah tertinggal 1-5, dia berhasil mengejar dan beberapa kali terjadi poin imbang. Setelah 9-9, Chen Long kembali menjauh dan terus memimpin hingga pertandingan berakhir.

"Saya bermain sangat baik dan hasilnya juga bagus. Semoga besok (final) saya bisa bermain lebih baik," kata Chen Long dalam konferensi pers usai pertandingan.

Chen Long akan bertemu pemenang laga antara Lee Chong Wei (Malaysia) dan Jan O Jorgensen (Denmark), pada laga final, Minggu (16/8/2015). Laga semifinal antara Lee dan Jorgensen akan berlangsung malam nanti.

"Saya tahu permainan mereka dengan baik. Setelah ini saya akan melihat mereka bertanding. Tidak masalah siapa yang akan jadi lawan saya di final," aku pemain 26 tahun tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X