Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derbi London di Mata Suporter Chelsea Indonesia

By Ade Jayadireja - Sabtu, 19 September 2015 | 16:12 WIB
Chelsea vs Arsenal
Getty Images
Chelsea vs Arsenal

  Derbi London akan terhampar di Stamford Bridge saat Chelsea menjamu Arsenal dalam pertandingan pekan keenam Premier League 2015-16, Sabtu (18/9/2015). Laga seru ini menyedot perhatian pecinta sepak bola di seluruh pelosok bumi, termasuk Indonesia.

Sang tuan rumah sekaligus juara bertahan, Chelsea, sedang berada dalam tren buruk di kompetisi domestik. Mereka membukukan satu kemeanngan, satu kali seri, dan tiga kekalahan.

Meski demikian, Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) tetap akan mendukung skuat asuhan Jose Mourinho. Komunitas fan Blues di Tanah Air itu yakin tim kesayangan mereka bisa menaklukkan Arsenal di kandang sendiri.

Berikut ini petikan wawancara dengan Iman Firmansyah selaku Ketua CISC Jakarta.

1. Melihat perjalanan Chelsea yang kurang memuaskan di lima laga pertama EPL, apakah kamu optimistis John Terry dkk bisa meraih tiga poin dalam derbi London?

Saya selalu optimistis Chelsea meraih tiga poin di setiap pertandingan. Apalagi, London Biru menjadi satu-satunya tim Inggris yang meraih kemenangan di pertandingan pertama Liga Champions. Saya percaya ini akan menjadi momentum mereka untuk meraih hasil positif.

2. Bagaimana pengaruh Eden Hazard?

Hazard belum terlalu maksimal di komeptisi dalam negeri. Akan tetapi, saya yakin di derbi London dia bakal bekerja keras agar menemukan kembali permainan terbaiknya.

3. Siapa Pemain Arsenal yang berpotensi menebar bahaya?

Alexis Sanchez, Mesut Oezil, dan Olivier Giroud. Mereka punya skill mumpuni untuk mendobrak pertahanan Chelsea yang sedang buruk dalam hal koordinasi.

4. Bagaimana pengaruh kehadiran mantan kiper Chelsea, Petr Cech, yang pada musim ini membela Arsenal?

Kehadiran Cech sedikit membantu performa Arsenal meski pada awal-awal pertandingan kerap kebobolan. Mudah-mudahan dia bisa menjadi andalan bagi Gunners.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X