Persib vs Martapura, Rotasi Tanpa Belas Kasih

By Ary Julianto - Rabu, 9 September 2015 | 20:44 WIB
Zulham Zamrun, pemain pinjaman yang langsung nyetel dengan skuat Persib.
Herka/bola
Zulham Zamrun, pemain pinjaman yang langsung nyetel dengan skuat Persib.

0, Ahad (6/9) di Stadion Si Jalak Harupat, adalah kuncinya. Pada laga terakhir Grup A, Maung Bandung tinggal berhadapan dengan Martapura FC, Kamis (10/9).

Laga yang sudah tidak menentukan posisi tim asuhannya, membuat Djadjang Nurdjaman berencana untuk merotasi para pemainnya. Apalagi, ada kesempatan enam kali ganti pemain di Piala Presiden 2015 ini membuat pelatih lebih leluasa memainkan strategi yang diinginkan.

Djadjang ingin memberikan istirahat pada pemain kuncinya seraya mencoba pemain yang duduk di bangku cadangan untuk dimaksimalkan. "Performa kami tidak sebaik pertandingan pertama, terutama babak pertama. Pemain seperti tidak percaya diri, tidak berani sehingga permainan di ball possession Persebaya unggul pada babak pertama," ujar Djadjang seusai pertandingan melawan Persebaya.

Untuk memberikan penyegaran ide rotasi pun terasa wajar. Apa pun yang terjadi, Persib hampir tidak tergeser lagi di klasemen Grup A, dengan enam poin dan selisih gol 6-0.

"Pada laga ketiga (melawan Martapura FC), kami bisa rotasikan pemain. Akan tetapi, kami tidak ingin kalah dari siapapun meski harus rotasi," ujar Djanur. Meski rotasi, namun skuat Persib tetap bisa kembali seperti semula jika Djanur melakukan enam kali pergantian seperti aturan turnamen ini. Hal ini akan menjadi kabar buruk bagi Martapura, yang berharap bisa memetik tiga poin atas tuan rumah.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X