Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Kalah Lagi dari Zhang/Zhao

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 14:06 WIB
Pebulu tangkis ganda campuan Tiongkok, Zhang Nan (kiri)/Zhao Yunlei, mengembalikan kok dari pasangan Kanada, Phillipe Charron/Phyllis Chan, pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Selasa (11/8/2015).
ADEK BERRY/AFP PHOTO
Pebulu tangkis ganda campuan Tiongkok, Zhang Nan (kiri)/Zhao Yunlei, mengembalikan kok dari pasangan Kanada, Phillipe Charron/Phyllis Chan, pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali menelan kekalahan dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Pasangan terbaik Indonesia tersebut kalah 22-20, 21-23, 12-21 saat bertemu pada babak semifinal Kejuaraan Dunia di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Persaingan pada gim pertama berlangsung ketat dan menegangkan. Tontowi/Liliyana sempat unggul 11-6, tetapi terkejar pada posisi 11-11. Tontowi/Liliyana kembali menjauh hingga 18-14, tetapi sekali lagi terkejar.

Persaingan ketat terjadi dan kedua pasangan berada pada posisi imbang 18-18, 19-19, dan 20-20. Tontowi/Liliyana berhasil meraih dua poin berikutnya yang memastikan meraka memenangi gim pertama.

Tontowi/Liliyana langsung memimpin pada gim kedua, tetapi Zhang/Zhao tak mudah untuk ditinggalkan. Stiap kali pasangan Indonesia menjauh, mereka mengejar dan menyamakan posisi.

Saat unggul 19-16, Tontowi/Liliyana sempat tertahan dan lawan bisa meraih dua angka. Tontowi/Liliyana lebih dulu menyentuh angka 20, tetapi Zhang/Zhao bisa menyamakan posisi.

Setelah imbang 21-21, Zhang/Zhao berhasil mengunci dua poin berikutnya yang memastikan gim kedua jadi milik mereka. Laga berlanjut ke gim ketiga.

Gim ketiga berjalan berbeda. Kemenangan pada gim kedua membangkitkan semangat Zhang/Zhao. Pasangan nomor satu dunia tersebut tampil percaya diri. Setelah imbang 8-8, mereka melaju meninggalkan Tontowi/Liliyana dan tak pernah terkejar lagi.

Hasil ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 11-5 untuk keunggulan Zhang/Zhao. Ini juga merupakan kemenangan keenam secara beruntun Zhang/Zhao atas Tontowi/Liliyana.

Tiongkok memastikan meraih gelar juara dari nomor ganda campuran Kejuaraan Dunia 2015. Pada laga final yang akan berlangsung Minggu (16/8/2015), Zhang/Zhao akan bertemu rekan senegara mereka, Liu Cheng/Bao Yixin.

kuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X