Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar De Gea seusai Teken Kontrak Baru

By Ary Wibowo - Jumat, 11 September 2015 | 19:08 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea
Manchester United
Kiper Manchester United, David De Gea

Kiper Manchester United, David De Gea, mengaku senang akhirnya dapat memperpanjang kontrak di Old Trafford. Ia pun mengaku tidak sabar kembali ke skuat utama Man United.

Melalui situs resminya, Jumat (11/9/2015), MU mengumumkan telah memperpanjang kontrak De Gea. Kiper asal Spanyol itu mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun yang bakal membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 30 Juni 2016.

"Saya senang untuk memulai lembaran baru dalam karier saya bersama Man United. Saya selalu menikmati bermain bersama para pemain hebat di depan yang fans luar biasa kami. Manchester United adalah klub spesial dan Old Trafford adalah tempat yang ideal untuk mengembangkan karier saya," ungkap De Gea.

"Saya sudah melupakan masa sulit pada musim panas lalu dan sekarang akan berkonsentrasi untuk bekerja keras agar dapat membantu rekan-rekan saya meraih kesuksesan," tambahnya.

De Gea berlabuh ke Old Trafford dari Atletico Madrid pada Juli 2011. Sempat kesulitan beradaptasi dan melakukan sejumlah blunder, De Gea berkembang menjadi andalan Man United.

De Gea menjadi salah satu pemain yang konsisten bermain di level tinggi, bahkan ketika Man United mengalami kesulitan pada era David Moyes dan pada masa-masa awal Louis van Gaal menangani MU. Penampilan gemilangnya itu membuat Real Madrid kepincut.

Sepanjang musim panas 2015, De Gea terus dikabarkan bakal bergabung dengan Madrid. Bahkan, kedua klub ternyata sudah mencapai kata sepakat pada hari terakhir jendela transfer, namun kepindahan De Gea tak terealisasi karena dokumen tak dirampungkan tepat waktu.


Editor : Ary Wibowo
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X