Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Bela Costa, Puji De Gea

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 9 September 2015 | 06:11 WIB
Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque.
Dok. Marca
Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque.

Spanyol menang 1-0 di kandang Makedonia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa (8/9/2015). Pelatih Vicente Del Bosque merasa kecewa dengan performa anak-anak asuhannya, namun menolak menyalahkan salah satu di antaranya.  

"Kami bermain buruk. Kami juga beberapa kali melakukan kesalahan mendasar. Tim ini menang karena keberuntungan," ujar Del Bosque seusai pertandingan. 

Gol kemenangan Spanyol pada laga tersebut tidaklah dicetak oleh para pemain La Roja, melainkan akibat bunuh diri kiper lawan.

Bermaksud menghalau bola umpan silang Juan Mata, Tomislav Pacovski justru memasukkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri karena bola lebih dulu membentur tiang gawang sebelum memantul ke wajahnya dan melewati garis. 

"Sulit untuk menjelaskannya. Saya melihat motivasi para pemain mengalami penurunan," tutur eks pelatih Real Madrid itu. 

Pelatih yang mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia dan Piala Eropa itu juga menolak menyalahkan salah satu pemainnya, terutama Diego Costa. "Tak adil jika menyalahkan salah satu pemain. Costa bermain sama seperti pemain lain," kata Del Bosque. 

Del Bosque juga memuji kecakapan David De Gea mengawal gawang Spanyol, meski belum sekali pun tampil pada laga kompetitif bersama Manchester United. 

"Saya yakin De Gea akan bisa memenuhi ekspektasi saya. Saya tak khawatir karena dia sudah matang dan tampil baik saat latihan," ucap Del Bosque. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X