Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masedonia-Spanyol: Menang Minimal Dua Gol

By Firzie A. Idris - Selasa, 8 September 2015 | 15:51 WIB
Isco, mesti memberikan suplai maksimal bagi Diego Costa.
Joe Klamar/AFP, Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Isco, mesti memberikan suplai maksimal bagi Diego Costa.

Masedonia baru terdaf­tar sebagai anggota UEFA dan FIFA pada 1994. Kualifikasi Euro 1996 merupakan ajang resmi pertama yang diikuti oleh tim berjulukan Crveni Lavovi (Singa Merah) itu. Masedonia langsung membuat kejutan dengan keberhasilan menahan imbang Denmark 1-1 di partai pertama Grup 2, 7 September 1994. Padahal saat itu Denmark berstatus sebagai juara bertahan. Tim Dinamit ialah kampiun Euro 1992.

Masedonia juga meraih kemenangan atas Siprus serta bermain imbang dengan Belgia dan Armenia. Satu-satunya rival di Grup 2 yang tak bisa diatasi sang pendatang baru saat itu adalah Spanyol.

Masedonia tumbang dalam sepasang pertemuan (0-2; 0-3) dengan Spanyol. La Furia Roja ( julukan Spanyol) lantas kembali beririsan dengan sejarah sepak bola Masedonia.

Pada 12 Agustus 2009, Spanyol diundang dalam perayaan 100 tahun sepak bola di Masedonia. Lagi-lagi Masedonia takluk dari Spanyol meski mereka sempat unggul 2-0 via sepasang gol Goran Pandev.

La Furia Roja membawa pulang kemenangan 3-2 berkat gol Fernando Torres, Gerard Pique, dan Albert Riera.

Berselang lima tahun, peruntungan Masedonia saat bertemu Spanyol belum jua berubah. Dalam laga Kualifikasi Euro 2016, 8 September 2014, Mereka dibabat habis oleh Spanyol 1-5 di Valencia.

Benang merah dari empat bentrokan Masedonia kontra Spanyol adalah negeri pecahan Yugoslavia itu minimal dua kali menderita kebobolan.

Fakta tersebut tentu bagus buat meningkatkan level kepercayaan diri striker Spanyol, Diego Costa, yang kini masih dibanjiri kritik karena jarang bikin gol.

Incar Gol Cepat


Editor :
Sumber : Harian BOLA 8 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X