Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Melaju ke Perempat Final

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 13 Agustus 2015 | 18:35 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, beraksi pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Rabu (12/8/2015).
PBSI
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, beraksi pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii masih belum terbendung. Mereka melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia 2015 berkat kemenangan 21-11, 16-21, 21-13 atas pasangan Jepang, Sizhuka Matsuo/Mami Naito, Kamis (13/8/2015).

Nitya/Greysia tertinggal lebih dulu pada awal gim pertama. Mereka baru bisa menyamakan posisi pada 7-7. Setelah beberapa kali imbang, Nittya/Greysia berbalik unggul dan akhirnya memenangi gim ini.

Pada gim kedua, kedudukan bertahan imbang hingga 4-4. Pasangan Jepang berhasil lepas lebih dulu jingga 8-5, tetapi Nitya/Greysia mengejar dan menyamakan kedudukan.

Matsuo/Naito kembali menjauh hingga 12-8, tetapi sekali lagi tetkejar dan bahkan Nitya/Greysia berbalik unggul 13-12. Persaingan selanjutnya berjalan ketat hingga 15-15.

Matsuo/Naito berhasil mencetak poin lebih dulu dan akhirnya memenangi gim kedua yang memaksa laga berlangsung rubber game.

Nitya/Greysia membuka gim ketiga dengan langsung unggul 5-0. Juara Taiwan Terbuka 2015 tersebut terus melaju tanpa memberi kesempatan lawan mendekat hingga memastikan kemenangan dalam 63 menit.

Pada babak perempat final, Nitya/Greysia akan menghadapi Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho (Malaysia), yang lolos setelah membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X