Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Totti Tak Bisa Memenangkan Perlombaan dengan Waktu

By Firzie A. Idris - Selasa, 8 September 2015 | 11:47 WIB
Francesco Totti mengamati lingkungannya dari bangku cadangan pada laga Serie A antara Hellas Verona dan AS Roma di Verona, Italia, pada 22 Agustus 2015
Dino Panato/Stringer/Getty Images
Francesco Totti mengamati lingkungannya dari bangku cadangan pada laga Serie A antara Hellas Verona dan AS Roma di Verona, Italia, pada 22 Agustus 2015

Pangeran Roma, Francesco Totti, sejauh ini belum mendapatkan waktu bermain di Serie A. Ikon Il Lupi tersebut kehilangan tempatnya di posisi depan ke striker asal Bosnia, Edin Dzeko. Akan tetapi, Il Tiempo melaporkan bahwa penyerang berusia 39 tahun itu masih punya peran besar musim ini.

Media berbasis di Roma tersebut mengutarakan bahwa seorang pemain “tak bisa memenangkan perlombaan dengan waktu, bahkan apabila nama Anda Francesco Totti sekali pun.”

Menurut mereka, wajar apabila Totti mulai menghuni bangku cadangan apalagi mengingat dampak besar yang Dzeko bawa ke tim Rudi Garcia.
“Aneh melihat nama dan nomor punggungnya tak muncul di daftar line up tim, tapi pada saat bersamaan, hal ini terlihat logis,” lanjut artikel tersebut.

Akan tetapi, Totti mungkin tak perlu menunggu lama di bangku cadangan. Seiring perjalanan musim dan partisipasi Roma di tiga kompetisi, Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champion, ia pasti bakal menjadi anggota penting skuat Roma.

Media sama juga telah mengatakan bahwa secara fisik, kondisi Totti memenuhi tuntutan pelatih Garcia.

Beberapa hari lalu, mantan bomber Roma, Abel Balbo (1993-98, 2000-2002), juga telah berbicara mengenai perlunya manajemen waktu bermain Totti.

“Anda harus melihat seberapa besar kelaparannya dalam berlatih. Ia tengah berada dalam persimpangan besar kariernya, dari menjadi sosok penting dalam lapangan, hingga hanya menjadi figur di bangku cadangan,” ujar Balbo seperti dikutip Tuttomercato.

Akan tetapi, eks striker timnas Argentina ini mengatakan bahwa kontribusi sang kapten masih jauh dari luntur. “Ia masih figur penting di ruang ganti. Pada beberapa musim, hal tersebut bahkan lebih penting ketimbang kontribusi seorang pemain di dalam lapangan. Saya pribadi sebenarnya masih ingin melihat ia sering merumput musim ini,” tutur Balbo lagi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Harian BOLA, 7 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X