Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Belanda Bergantung pada Turki

By Firzie A. Idris - Senin, 7 September 2015 | 20:38 WIB
Peluang Belanda untuk lolos ke Piala Eropa 2016 sangat tipis
Getty Images
Peluang Belanda untuk lolos ke Piala Eropa 2016 sangat tipis

Belanda terancam tidak lolos ke Piala Eropa 2016 setelah kalah 0-3 dari Turki, Senin (7/9/2015) dini hari WIB. Dengan demikian, nasib De Oranje akan ditentukan dalam dua laga terakhir kualifikasi.

Menurut laporan BBC, secara matematis peluang Belanda untuk lolos ke Piala Eropa 2016 belum habis. Pasukan Danny Blind masih bisa meraih tiket ke Prancis melalui jalur play-off dengan syarat finis di posisi ketiga.

Akan tetapi, Belanda harus berjuang dengan Turki yang juga berhasrat meraih tiket tersebut. Belanda bisa lolos jika meraih kemenangan di seluruh laga tersisa dengan syarat Turki kehilangan poin.

Belanda sendiri akan menghadapi Kazakhstan di Astana dan menjamu Republik Ceko di Amsterdam masing-masing pada 10 dan 13 Oktober nanti. Sedangkan, Turki akan bertandang ke Praha untuk menghadapi Republik Ceska dan menjamu Islandia di Bursa.

Sekarang saatnya pelatih Danny Blind untuk berbenah di timnya. Hal itu wajib dilakukan jika ingin mentas di Prancis Juni tahun depan.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X