Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joachim Loew Tak Ingin Meremehkan Skotlandia

By Firzie A. Idris - Senin, 7 September 2015 | 20:09 WIB
Joachim Loew tak ingin memandang sebelah mata kekuatan Skotlandia.
Alex Grimm/Getty Images
Joachim Loew tak ingin memandang sebelah mata kekuatan Skotlandia.

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, meminta anak asuhnya untuk fokus menghadapi laga melawan Skotlandia, Selasa (8/9/2015) dini hari WIB. Menurut Loew, Skotlandia menjadi tim yang berbahaya meski baru menelan kekalahan melawan Georgia.

Skotlandia akan menjamu Jerman di Stadion Hampden Park dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Tartan Army baru saja menelan kekalahan 01 dari Georgia yang membuat mereka akan sulit lolos dari Grup D.

Meski demikian, pelatih Joachim Loew tidak ingin memandang sebelah mata calon lawannya tersebut. Loew menilai bahwa kekalahan tersebut akan membuat skuat asuhan Gordon Strachan itu semakin berbahaya.

"Saya tidak pernah berpikir kalau kekalahan Skotlandia dari Georgia akan menjadi keuntungan untuk kami, sama sekali tidak. Kekalahan itu tidak akan mengganggu semangat dan hasrat juang mereka," kata Loew seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tahu skuat dan pelatih Skotlandi kecewa dengan hasil itu, tetapi ini akan membuat mereka semakin berbahaya. Mereka akan melupakan kekalahan dari Georgia dan mereka bakal mengisi ulang diri mereka dan tim," tegas Loew.

Jerman sendiri sebelumnya meraih kemenangan 2-1 atas Polandia. Kemenangan itu membuat Der Panzer kini mengoleksi 16 poin dari tujuh pertandingan.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X