Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy: Saya Sudah Lakukan yang Terbaik...

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 12 Agustus 2015 | 17:11 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, bertanding pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Rabu (12/9/2015).
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, bertanding pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Rabu (12/9/2015).

Langkah pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, di Kejuaraan Dunia 2015 terhenti pada babak kedua setelah takluk dari Wei Nan (Hong Kong) 24-26, 21-8, 20-22, Rabu (12/8/2015).

Sebelum pertandingan, Tommy sudah mengantisipasi postur tubuh Wei Nan yang lebih tinggi, tetapi ia tetap tak mampu menundukkan pemain berumur 31 tahun itu.

"Saya sudah menerapkan strategi, tetapi mungkin ada faktor luck (keberuntungan) di sini. Saya sempat mendapat kesempatan untuk mematikan dia (pada akhir gim ketiga), tetapi ya inilah pertandingan," tutur Tommy.

Meski kalah, pemain berusia 27 tahun itu tetap mengambil banyak pelajaran dari penampilannya di Kejuaraan Dunia tahun ini. "Memang berat untuk menerima kekalahan ini, tetapi saya sudah melakukan yang terbaik," lanjut Tommy.

Setelah Kejuaraan Dunia, Tommy ingin beristirahat sejenak sebelum mempersiapkan diri mengejar tiket menuju Olimpiade Rio 2016. Tommy akan berdiskusi dengan pelatihnya guna menentukan turnamen apa saja yang akan diikuti.

"Sulit untuk melupakan kejuaraan ini karena ini merupakan salah satu yang paling saya nantikan. Tetapi saya harus menerimanya dan cepat bangkit karena masih ada Olimpiade," kata putra mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto itu.

Pada Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark, Tommy berhasil membawa pulang medali perunggu. Perjuangan Tommy terhenti di semifinal usai dikalahkan Chen Long (Tiongkok), 16-21, 20-22.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X