Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Payah Melawan Barcelona di La Liga

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 10 September 2015 | 16:27 WIB
Diego Simeone, mencari kemenangan perdana atas Barcelona di La Liga.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Diego Simeone, mencari kemenangan perdana atas Barcelona di La Liga.

Sampai pekan kedua La Liga 2015/16, hanya ada dua tim yang meraih dua kemenangan tanpa kebobolan lawan: Atletico dan Barcelona.

Yang menjadi pembeda dari kedua tim tersebut adalah perolehan gol. Atleti mengemas empat, sementara Barca baru mengantongi dua gol sejauh ini di liga. Awal musim positif Atleti bakal mendapat ujian nyata saat menjamu Barca pada Sabtu (12/9).

Sebagai pelatih, Diego Simeone punya beban untuk mengalahkan Barca.

Pasalnya, ia belum pernah menaklukkan sang rival di La Liga semenjak ditunjuk mengasuh Atleti pada 2011! Menghadapi Barca tujuh kali di liga, skuat asuhan Simeone cuma bisa seri dua kali. Dalam lima bentrokan lain, Atleti selalu bertekuk lutut.

Jika bicara kekinian, Atleti bahkan selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan Barca.

Hal ini berarti Simeone gagal menaklukkan atau menahan seri Barca sejak Luis Enrique mengasuh Lionel Messi dkk. sejak pertengahan 2014.

Simeone pernah sekali memimpin Atletico mengalahkan Barcelona. Hal itu terjadi pada leg II babak perempat final Liga Champion 2013/14 pada 9 April 2014.

Atletico menang tipis 1-0. Kemenangan itu membantu Atletico menyingkirkan Barca di LC. Di duel pertama, Atleti menahan Barca 1-1 di Camp Nou.

Penulis: Theresia Simanjuntak


Editor :
Sumber : Harian BOLA 10 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X