Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Lanjutkan Predikat Raja Kualifikasi

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 7 September 2015 | 19:07 WIB
Wayne Rooney dkk memastikan diri sebagai negara pertama yang lolos ke Piala Eropa 2016.
Catherine Ivill/Getty Images
Wayne Rooney dkk memastikan diri sebagai negara pertama yang lolos ke Piala Eropa 2016.

Inggris memastikan diri sebagai negara pertama yang lolos ke Piala Eropa 2016. Pasukan Roy Hodgson sukses melahap tujuh laga kualifikasi dengan kemenangan.

Laju Inggris khususnya dalam urusan kualifikasi memang tidak perlu diragukan. Dari sejumlah kualifikasi baik di Piala Eropa maupun Piala Dunia, The Three Lions memang tidak pernah menemui kendala berarti dalam urusan meraih tiket turnamen.

Sejak absen di Piala Eropa 2008 karena tidak lolos kualifikasi, Inggris mulai berbenah. Hingga sekarang, Inggris selalu turut dalam turnamen internasional seperti Piala Dunia 2010 dan 2014 serta Piala Eropa 2012 dan 2016.

Laju Inggris semakin tidak terbendung setelah kini mengumpulkan 26 kemenangan, enam hasil imbang, dan sekali kalah di segala kualifikasi turnamen internasional. Namun, semuanya berbanding terbalik ketika mereka mengikuti turnamen-turnamen tersebut.

Inggris tampak berbeda dan tak jarang sulit meraih kemenangan ketika sudah mengikuti turnamen internasional.

Prestasi terbaik negara Ratu Elizabeth II itu di level internasional dalam 10 tahun terakhir adalah babak 16 besar untuk Piala Dunia 2010 dan perempat final untuk Piala Eropa 2012. Hal yang kini harus diubah oleh Roy Hodgson.

Piala Eropa edisi 2016 menjadi momentum tepat bagi Rodgers untuk membawa Inggris juara di Prancis. Pasalnya, negara yang tidak pernah kehabisan pemain bintang tersebut terakhir kali angkat trofi yakni pada tahun 1966 ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X