Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McManaman: Liverpool Harus Serius di Liga Europa

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 16 September 2015 | 15:02 WIB
Legenda Liverpool, Steve McManaman, hadir pada konferensi pers acara UEFA Champions League Trophy Tour 2013 di Gandaria City, Jakarta, 13 April 2013.
Ulet Ifansasti/Getty Images
Legenda Liverpool, Steve McManaman, hadir pada konferensi pers acara UEFA Champions League Trophy Tour 2013 di Gandaria City, Jakarta, 13 April 2013.

Mantan gelandang Liverpool, Steve McManaman, mengingatkan skuat Brendan Rodgers untuk tampil serius pada ajang Liga Europa musim ini.

Liverpool gagal meraih tempat di Liga Champions karena hanya menempati urutan keenam Premier League pada musim lalu. Alhasil, The Reds pun hanya bisa tampil di pentas Liga Europa.

Kendati Liga Europa sering dipandang sebagai kompetisi nomor dua antarklub Eropa, McManaman menyarankan Liverpool untuk tetap memprioritaskan ajang tersebut.

"Fakta bahwa pemenang bisa tampil di Liga Champions tentunya menambah prestise Liga Europa," ujar McManaman kepada Liverpool Echo, Rabu (16/9/2015).

"Saya tidak suka ketika sebuah tim memandang Liga Europa hanya sebagai jalan untuk mendapatkan pertandingan liga. Mengapa harus bekerja begitu keras untuk lolos ke Eropa dan mencobanya? Ini adalah trofi yang harus dimenangi Liverpool," lanjut pemain yang juga pernah membela Real Madrid.

Liverpool akan memulai petualangan mereka pada babak penyisihan Grup B Liga Europa dengan menghadapi Bordeaux, Jumat (18/9/2015) dini hari WIB. Selain Bordeaux, Liverpool juga satu grup dengan Sion dan Rubin Kazan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X