Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Karier Wilshere Tidak Terancam

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 16 September 2015 | 13:42 WIB
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, mengerang kesakitan karena mengalami cedera pada laga Premier League antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 22 November 2014.
Getty Images
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, mengerang kesakitan karena mengalami cedera pada laga Premier League antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 22 November 2014.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai cedera yang dialami oleh gelandang miliknya, Jack Wilshere, tidak tergolong parah. Wenger pun berharap Wilshere bisa segera pulih.

Pada Selasa (15/9/2015), The Gunners sempat mengonfirmasi bahwa pemuda berusia 23 tahun tersebut membutuhkan operasi karena mengalami retak tulang di kaki kirinya. Wilshere juga dikabarkan perlu waktu beberapa pekan untuk menjalani rehabilitasi.

Namun, Wenger mengaku yakin jika pemainnya itu bisa melewati masa-masa sulit selama dibekap masalah cedera.

"Seperti pemain lainnya, dia (Wilshere) ingin bermain sepak bola dan dia kecewa. Namun, sebelumnya dia telah menunjukkan bahwa dia bisa menghadapinya. Saya berpikir dia punya tekad untuk melaluinya dan kembali pulih secepat mungkin," ujar Wenger, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (15/9/2015).

"Jenis cedera yang dialaminya tidak dapat merusak kariernya. Itu hanyalah sebuah tulang yang tidak sembuh dengan baik. Mereka perlu menempatkan klip kecil di bagian cederanya. Artinya, cedera itu tidak mengancam kariernya," lanjut Wenger.

Wilshere memang sudah sering berkutat dengan masalah cedera. Musim lalu, mantan pilar Bolton Wanderers tersebut hanya tampil sebanyak 14 laga Premier League dengan mencetak dua gol.

Menurut catatan Transfermarkt, cedera retak tulang kaki kiri yang dialami Wilshere terjadi pada 1 Agustus 2015. Ia diprediksi bisa pulih pada 31 Desember 2015.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X