Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pujian Spesial Federer untuk Calon Lawan

By Tulus Muliawan - Kamis, 10 September 2015 | 16:20 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, merayakan keberhasilannya usai membekuk Richard Gasquet pada babak perempat final, Kamis (10/9/2015).
Al Bello/Getty Images
Petenis Swiss, Roger Federer, merayakan keberhasilannya usai membekuk Richard Gasquet pada babak perempat final, Kamis (10/9/2015).

Roger Federer berhasil memastikan lolos ke babak semifinal AS Terbuka 2015 setelah menekuk Richard Gasquet, 6-3 6-3 6-1, Kamis (10/9/2015) dini hari WIB. Pada babak empat, ia akan berjumpa juniornya asal Swiss, Stan Wawrinka.

Sejauh ini, Federer telah memenangi 16 laga dari total 19 pertemuan dengan Wawrinka. Namun, ia menelan kekalahan pada pertemuan terakhir di perempat final Prancis Terbuka 2015.

Meski begitu, Federer tetap antusias menghadapi pertemuan dengan Wawrinka. Petenis 33 tahun itu merasa senang bisa berjumpa rekan setimnya di Piala Davis pada babak empat besar.

"Stan menampilkan performa luar biasa saat melawan saya di Paris. Dia mampu bermain konsisten dalam pukulan forehand, backhand, dan servis," kata Federer, memuji penampilan Stan.

Federer berharap bisa menampilkan performa terbaik di semifinal. "Senang rasanya memiliki dua petenis Swiss pada babak semifinal," lanjut Federer seperti dikutip dari BBC Sport.

Sementara itu, babak semifinal lainnya akan mempertemukan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic (Serbia), menghadapi juara bertahan AS Terbuka, Marin Cilic (Kroasia).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X